Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar di Payakumbuh

 Tabligh akbar di Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Ribuan warga hadiri tabligh akbar dalam rangka peringatan hari jadi Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Koto Panjang ke-87 di lapangan Mudastop Koto Panjang Dalam, Lampasi, Jumat (4/11/2022).

Tabligh akbar itu menghadirkan Ustadz Abdul Somad. Tablig akbar tersebut juga diikuti forkopimda, tokoh masyarakat, Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh, Pembina Yayasan MTI, Ketua Yayasan MTI dan ketua KAN Lamposi.

Pemko Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi ucapkan selamat datang kepada Ustad Abdul Somad dan selamat hari jadi yang ke-87 untuk MTI Koto Panjang serta permintaan maaf wali kota karena tidak bisa hadir.

"Kami dari pemerintah kota merasakan keberadaan MTI ini dari tahun ke tahun dan cukup banyak memberikan kontribusi dalam pendidikan agama, serta banyak melahirkan guru-guru dan ustad-ustad," ucap Dafrul.

Dafrul berharap dengan dirayakan kegiatan hari jadi ini akan ada keberkahan yang didapat serta menjadi titik tolak untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. "Pemerintah kota dengan ini menyatakan berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan, apalagi pendidikan keagamaan," tegas dafrul.

Dafrul menuturkan, pemerintah kota berkomitmen dengan kemajuan pendidikan.  "Kita berharap Payakumbuh dapat menjadi kiblat dalam pendidikan, terutama pendidikan keagamaan kedepannya. Kita berharap bisa membangun daerah dengan cara bersinergi bersama pemerintah kota untuk Payakumbuh yang lebih maju," terang Dafrul.

Ketua Yayasan MTI Syekh H. Muchtar Engku Lakung Prof. Afrizal menyampaikan, tujuan acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan MTI Koto Panjang yang telah berdiri sejak 1935 lalu.

"Sekarang meskipun sekolah sedang tersendat di beberapa sektor, kita berupaya agar MTI Koto Panjang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga sekolah ini dapat melahirkan ulama-ulama yang dapat memenuhi kebutuhan ummat dalam semua hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, keagamaan, dan kehidupan bisa diayomi oleh anak-anak kita," katanya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama