Sekjen Kemendagri Dorong Tenaga Pamdal Miliki Komitmen Melayani

 Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro beri arahan


JAKARTA-Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro mendorong tenaga pengamanan dalam (pamdal) agar memiliki komitmen berintegritas dalam melayani. Hal tersebut disampaikan Suhajar saat memimpin apel siaga tenaga pengamanan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Menurut Suhajar, tenaga pamdal memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengamankan berbagai aset yang berada di dalam kantor. Karena itu, tugas tersebut tidak bisa dipandang sederhana. Peran pamdal perlu dioptimalkan sebaik mungkin.

“Jadi ini tugas yang berat, karena itu saya kemarin pada saat memberikan arahan kepada pamdal itu agak keras, menuntut komitmen dari kawan-kawan untuk berintegritas melayani,” terang Suhajar.

Dia menambahkan, menjadi tenaga pamdal merupakan pilihan hidup yang perlu dijalani. Karenanya, Suhajar menekankan para tenaga Pamdal agar meluruskan niat, memperkuat tekad dalam bekerja, serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Melalui upaya tersebut, tenaga pamdal dapat bekerja secara maksimal.

Suhajar menyebut komitmen berintegritas untuk melayani merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan. Dengan komitmen itu, tenaga Pamdal akan menyadari bahwa pekerjaan tersebut merupakan pilihan hidup yang perlu dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Suhajar menekankan, dalam melaksanakan tugas, pamdal dituntut mampu menciptakan rasa bahagia di lingkungan kerja. Apalagi, hal itu merupakan puncak dari kehidupan yang dilalui manusia. (nanda) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama