Tabrak Pohon di Dharmasraya, Minibus Rusak Berat

Mobil menabrak pohon di Dharmasraya


DHARMASRAYA-Sebuah minibus mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Sumatera, Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (25/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Minibus tersebut mengalami ringsek setelah menghantam pohon yang berada di pinggir jalan. Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas, Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang ditemui di ruangannya mengatakan, telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil rusak.

Dikatakan Kasat Lantas, setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang kecelakaan lalu lintas, anggota Satlantas Polres Dharmasraya meluncur ke TKP. "Minibus itu dengan nomor polisi BA 1586 VJ yang dikemudian Fahrudin," kata Sayyid Malik Ibrahim. 

Ditambahkan, minibus menabrak batang pohon yang berada di luar bahu jalan. "Mobil dari arah Padang menuju Bungo," katanya.

Kuat dugaan, pengemudi minibus lelah atau mengantuk dan mobil melaju dalam kecapatan yang tinggi karena kondisi jalan cukup bagus. Kemudian  minibus mendahului sebuah truk. Oleh karena ada lawan dari depan, minibus menyenggol bagian depan truk yang didahului itu dan minibus melaju keluar bahu jalan. Ketika melaju tak terkendali itu, mobil menabrak batang pohon.

"Mobil yang menghantam pohon mengalami rusak berat," kata Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas, pengemudi dan penumpang minibus mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Sungai Dareh.

"Kami dari Satuan Lalu Lintas mengimbau pengendara kendaraan untuk patuhi peraturan lalu lintas. Apabila kondisi badan terasa lelah atau mengantuk, carilah tempat yang aman untuk istrahat. Jangan dipaksakan untuk berkendara karena kesalamatan yang lebih utama," kata Sayyid Malik Ibrahim. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama