Wakil Bupati Lampung Utara Serap Aspirasi Masyarakat Desa Jagang

Wakil Bupati beri sambutan

LAMPUNG UTARA-Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra dialog dengan masyarakat Desa Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar. Dialog diadakan di Taman Wisata Way Tebabeng, Selasa (22/11/2022).

Dalam pertemuan itu, wakil bupati menjelaskan, kunjugan tersebut merupakan ruang interaksi antar pemerintah dengan masyarakat. "Lewat interaksi, pemerintah  lebih mengetahui tentang apa yang jadi keinginan masyarakat," kata Ardian.

Wakil bupati berharap dengan dialog antara pemerintah dengan masyarakat, berbagai informasi berkaitan dengan masalah di masyarakat dapat diketahui dan dicarikan solusi bersama.


Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Wakil bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara miliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Pemenuhan hak atas pendidikan untuk warga negara adalah amanat undang-undang. Kami punya komitmen akan hal itu, kami terus membuka akses membangun kolaborasi demi pendidikan," katanya.

Menurut wakil bupati, pembangunan pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Hasilnya belum akan dirasakan dalam waktu dekat, sebab pendidikan merupakan upaya mempersiapkan generasi yang memiliki daya saing.

Tokoh masyarakat beri sambutan


Selain membangun pendidikan, tambah wakil bupati, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga serius dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Dengan memberikan pada pembangunan ekonomi, maka angka kemiskinan bisa ditekan. Dengan bergeraknya ekonomi, maka lapangan kerja terbuka dengan sendirinya. "Bila lapangan kerja terbuka, maka masyarakat memperoleh penghasilan," katanya.

Ditambahkan wakil bupati, bergeraknya ekonomi masyarakat, akan menentukan pertumbuhan ekonomi suatu daerah. "Kita fokus dalam usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM," kata dia.

Penampilan kesenian

Ditambahkan wakil bupati, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan sektor pariwisata. "Potensi keindahan alam yang dimiliki kita kelola dengan baik dan dipromosikan," katanya.

Selain potensi alam, pariwisata akan maju bila semua pihak mengoptimalkan daya tarik objek wisata tersebut. "Kita juga harus mengemas wisata budaya dan kuliner," kata dia.

Dalam pertemuan itu, masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur ditingkatkan. Warga ingin jalan-jalan yang rusak diperbaiki, sehingga transportasi jadi lancar. Warga ingin pula layanan kesehatan ditingkatkan.


Wakil bupati sapa masyarakat


Dalam pertemuan itu, wakil bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mankodri, Kepala Dinas PUPR, Sukatno, Kepala Dinas PMD Abdulrahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Matsoleh, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Imam Hanafi,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Doni Ferwari Fahmi, Sekretaris Dinas Kominfo, Luzirwan, Kasat Pol PP, H. Firmansyah, Kepala Bagian Kesra LU, Apriyadi dan Camat Blambangan Pagar, Husnul Karimi. (advertorial)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama