Wali Kota Payakumbuh Ikuti Rakor dengan Mendagri

 Jajaran pemko rakor dengan Mendagri Tito Karnavian


PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh hadir dalam rapat koordinasi yang digelar Kementrian Dalam Negeri secara virtual via aplikasi zoom, Selasa (1/11/2022). Rakor yang mengagendakan pemberian pembekalan dan pengarahan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dam diikuti seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia.

Hadir dari aula pertemuan Randang lantai dua kantor wali kota, Penjabat Wali Kota Rida Ananda hadir bersama Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi dan jajaran kepala OPD.

Selain untuk pemberian pembekalan dan pengarahan, rakor yang dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian itu juga untuk konsolidasi penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik di daerah serta memperkuat sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Saat rapat dimulai, Tito Karnavian mengingatkan kembali atas arahan Presiden Joko Widodo kepada penjabat kepala daerah terkait tugas dari penjabat kepala daerah yang dapat menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintah dan pelayan publik di daerah pada saat terjadinya kekosongan jabatan kepala daerah/wakil daerah karena telah berakhir jabatannya.

Setelah rakor, Rida Ananda mengimbau kepada jajaran kepala OPD agar dapat bergerak segera melaksanakan program kerja yang telah disusun sebelumnya.

“Terutama untuk menjaga inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrim dan pencegahan Stunting agar segera kita tindak lanjuti bersama. Karna hal ini juga merupakan program nasional,” ungkap Rida. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama