Wali Kota Rida Ananda Minta OPD Pererat Koordinasi

 Wali kota pimpin rapat koordinasi

 

PAYAKUMBUH-Setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan bersama Pertamina di halaman kantor Walikota Payakumbuh yang mengagendakan penyerahan bantuan sembako dan konversi tabung gas 3 kilogram ke 5,5 kilogram bagi warga masyarakat, Penjabat (Pj) Walikota Rida Ananda tanpa menunggu lama langsung mengumpulkan seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah untuk melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Walikota Payakumbuh, Senin (7/11).

Pj. Walikota melaksanakan Rakor guna memperkuat dan meningkatkan sinergitas Walikota bersama seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh.

Didampingi oleh Asisten III Walikota bidang administrasi Umum Ifon Satria Chan dan kepala Badan Keuangan Daerah Syafwal, Pj. Walikota Rida Ananda awali sambutannya dengan mengutarakan uneg-uneg yang ia rasakan selama melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa kantor OPD yang ada, seperti saat mengunjungi kantor Camat utara dan empat kantor bersama,

“Saat kunjungan ini saya sungguh merasa sangat kecewa, dimana saya masih menemukan kantor OPD tersebut masih didapati ASN yang masih terlambat masuk kantor. Serta saya juga melihat kondisi kantor yang tidak terurus,” ungkap Rida dengan nada yang rendah.

Kendati Pj. Walikota Payakumbuh itu kecewa, ia tidak memperlihatkan kekecewaannya itu dengan cara berlebih, dan untuk hal ini saya harap agar ASN semua agar dapat lebih disiplin lagi dan juga mari kita jaga dan rawat kantor kita seperti saat kita merawat rumah sendiri, anggap kantor kita ini sebagai rumah kedua kita semua,” ajak Rida sembari tersenyum.

Seperti diketahui bersama, Rida Ananda ditugaskan oleh Kementrian Dalam Negeri untuk mengemban jabatan Penjabat Walikota Payakumbuh. Oleh karna itu, Rida tidak pernah bosan untuk menghimbau dan mengingatkan terkait akan amanah yang diembannya saat ini,

“Saya diberikan amanah disini, dan saya juga diberikan tugas yang cukup ekstra (dari Pemerintah pusat) dalam melaksanakan tugas ini. Jadi mari kita semua untuk saling bersinergi dalam setiap agenda kegiatan yang ada ditingkat OPD, Camat hingga kelurahan untuk turut melibatkan saya dalam kegiatan tersebut,” pinta Rida melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, ada satu pesan yang ditekankan orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu, dimana terkait dengan pengadaan barang dan jasa di setiap OPD agar jangan bermain-main, dan juga agar dalam setiap pengadaan barang dan jasa itu untuk tidak mencatut namanya dalam melancarkan dan memuluskan proyek tersebut.

Rida kembali menghimbau kepada seuruh kepala OPD, Camat dan Lurah untuk turut nantinya memeriahkan perayaan HUT KORPRI di kota Payakumbuh. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama