Pemkab Pesisir Barat akan Hadirkan Layanan Berbasis Elektronik

Bupati ikuti pertemuan kepala daerah


PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal didampingi sejumlah pejabat hadiri West Java Digital Services International Festival 2022 di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Kamis (22/12/2022).


Kegiatan itu diikuti 85 bupati dan 18 wali kota se-Indonesia. Pertemuan menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Kegiatan itu guna mewujudkan e-goverment, khususnya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

Bupati Agus istiqlal menyampaikan, festival itu mengandung pembelajaran yang sangat berharga dan bernilai positif bagi pemerintah daerah. "Kita bisa bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau yang biasa disebut dengan e-government,"katanya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan yang bebasis teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan dari aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah membahas rencana untuk mendirikan mall pelayanan publik,  dari sinilah kita akan membentuk smart city yang merangkum semua jenis pelayanan berbasis elektronik," katanya. (Azr/atn)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama