Sempat Curhat, Istri Temukan Suami Tergantung di Tiang Rumah

Ilustrasi bunuh diri. (um-surabaya.ac.id)


PESISIR BARAT- Diduga tidak kuat menghadapi permasalahan keluarga, warga Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, bunuh diri dengan jalan gantung diri.


Warga tersebut berinisial K. Dia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di tiang atap rumahnya dengan seutas tali. Dia ditemukan sekitar pukul 10.00,  Senin (2/1/2023).

Peratin Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Dandes Suveri, mengatakan berdasarkan informasi, warga yang meninggal karena gantung diri itu diketahui pertama kali oleh istrinya. 

Setelah mengetahui adanya kejadian itu, pihaknya langsung ke lokasi guna mengecek kejadian. Warga tersebut dievakuasi pihak kepolisian dan petugas kesehatan Puskesmas Biha.

"Informasi dari tenaga kesehatan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," katanya.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho melalui Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu A.M Larsatmo menyebutkan,  kejadian itu berawal sekitar pukul 08.00. Warga itu curhat dengan istrinya, mengenai permasalahan keluarga.

"Kemudian sekitar pukul 10.00, sang istri mencari keberadaan suaminya tersebut dan ditemukan di rumah sebelah dalam keadaan gantung diri," kata dia.

Dijelaskan, setelah menemukan suaminya tergantung dengan menggunakan seutas tali kain di tiang atap rumahnya, sang istri memanggil para tetangga untuk melihat suaminya yang tergantung tersebut. 

Warga sekitar langsung menghubungi Peratin dan bhabinkamtibmas. "Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban murni meninggal karena gantung diri," pungkasnya. (Azhar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama