Wanita Paruh Baya Pingsan di Depan Kantor Adira Bukittinggi, Warga Tak Berani Membantu


mjnews.id - Seorang wanita paruh baya tergeletak pingsan di depan kantor Adira Finance Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat yang berlokasi di Jambu Air, Kecamatan Banuhampu, Agam, Jumat (27/3/2020).

Informasinya warga tersebut habis berurusan dengan Adira Finance. Sehabis dari Adira, warga tersebut jatuh pingsan.

Warga tidak berani mendekat atau memberi pertolongan karena takut dengan penyakit yang sedang mewabah saat ini. Apalagi tidak ada warga yang memakai alat pelindung diri.

Bantuan baru datang beberapa jam kemudian setelah petugas dari Puskesmas Padang Lua dan PMI Bukittinggi datang ke lokasi.

Warga tersebut langsung dibawa petugas ke Puskesmas Padang Lua untuk mendapatkan perawatan.

Koordinator Operasional PMI Bukittinggi, Ahmad Jais yang dikonfirmasi membenarkan ada seorang warga yang pingsan di depan Adira Finance itu.

Sebelumnya tidak ada warga yang berani menolong, kemudian warga menghubungi PMI Bukittinggi untuk membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya langsung menurunkan relawan PMI. Namun saat sampai di lokasi, petugas dari Puskesmas Padang Lua sudah duluan tiba di lokasi dan mengevakuasinya ke rumah sakit.

Sementara laporan dari Iden Sat Reskrim ke Polres Bukittinggi, warga yang pingsan di depan kantor Adira Finance itu merupakan warga Kapeh Panji, Nagari Ladang Laweh, Kabupaten Agam, berinisial HM (37).

Hal itu juga dibenarkan oleh Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sumintak saat dikonfirmasi.

Menurut Sumintak, hasil konfirmasi dari tim iden ke RSAM Bukittinggi, perempuan itu tidak ada terindikasi virus corona.

“Saat ini warga itu sudah sudah dijemput oleh suaminya atau dibawa pulang,” tegas Sumintak. (*/eds)

SIMAK VIDEONYA DI BAWAH INI:


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama