10 Juta Dosis untuk Vaksinasi Petugas Publik

loading...

Ilustrasi.


Liputankini.com-Indonesia kembali menerima kedatangan 10 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac ditambah satu juta vaksin overfill dalam bentuk setengah jadi, Selasa (2/2/2021) pagi. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menyampaikan, 10 juta dosis vaksin itu untuk vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik.


“Sebanyak 10 juta dosis akan digunakan untuk vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik. Memberikan perlindungan bagi 17,4 juta petugas pelayanan publik yang juga bekerja di daerah yang terpapar Covid-19,” kata Nadia saat konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta.  


Nadia mengatakan, kedatangan vaksin tahap keempat ini menjadi berita baik untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Vaksin ini akan digunakan untuk program vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah.


Ia menyebut, hingga Senin (1/2/2021), pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan.


“Angka itu menunjukkan antusiasme luar biasa dari tenaga kesehatan untuk mendukung vaksinasi sekaligus menunjukkan optimisme mereka terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberi perlindungan terhadap diri mereka,” ujarnya yang diwartakan republikaonline.


Nadia menegaskan, vaksinasi Covid-19 sangat penting dilakukan dan memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan dengan risiko yang ditimbulkan. Berdasarkan laporan Komnas KIPI, hingga saat ini semua reaksi setelah vaksinasi diberikan bersifat ringan dan tak serius.


Ia pun optimistis, target vaksinasi terhadap 1,5 juta tenaga kesehatan dapat tercapai paling lambat akhir Februari ini. Melalui vaksinasi ini, pemerintah berharap dapat membentuk kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19.

(*)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama