Ada Destinasi Baru di Pantai Air Manis

loading...

 




Liputankini.com-Destinasi wisata baru akan ada di pantai Air Manis. Namanya, The Marawa Restaurant dan Beach Resort.


Destinasi itu itu bersiap menyajikan wahana bermain bagi wisatawan dengan nuansa keindahan pantai. Dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padanng, destinasi iu masih dalam tahap pembangunan. Resort didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur Minangkabau.


Walikota Mahyeldi mengatakan, dengan akan hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort yang dimiliki PT. Marawa Resort Pantai tersebut, dengan sendirinya akan mendukung peningkatan aktivitas pariwisata di Padang. Nantinya juga bermuara pada perekonomian masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah.


"Nanti, selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau. Pemerintah kota menyambut baik The Marawa Resort," kata walikota saat meninjau lokasi objek wisata baru tersebut.


Mahyeldi mengapresiasi PT. Marawa Resort Pantai yang ikut memberdayakan masyarakat sekitar. Baik dalam pengelolaan parkir, jasa perahu wisata ke pulau-pulau maupun menyajikan kuliner dan lain sebagainya.


"Ini sesuatu yang sangat ideal. Ketika ada investasi masuk dan kemudian masyarakat sekitar mendapat manfaat dari investasi tersebut," kata dia.


Direktur Utama PT. Marawa Resort Pantai, Zuhrizul Chaniago mengungkapkan, objek wisata ini memiliki konsep bagaimana pengunjung menikmati keindahan pantai dengan begitu nyaman. 


"Kita juga akan menyuguhkan beragam menu kuliner, pertunjukan seni tradisional Minangkabau serta beragama wahana bermain dan hiburan, sarana olahraga dan ballroom. Lebih kurang kita mencoba menyamai seperti yang ada di Bali. Karena memang kita melihat di Padang ini belum ada objek wisata yang wisatawan kelas premium itu bisa menikmati kuliner sambil menikmati pantai," ungkapnya.


Zuhrizul melanjutkan, pihaknya juga mengedapankan fungsi masyarakat sekitar. Termasuk untuk urusan perparkiran, sentra UMKM serta berbagai jasa yang dibutuhkan pengunjung atau wisatawan.


"Kita akan berencana membina dan melibatkan anak nagari untuk terus latihan beragam  seni Minangkabau. Baik itu silat, randai, tari-tarian dan lainnya. Mereka akan kita tampilkan nanti di depan pengunjung," sebutnya.


Zuhrizul berharap pembangunan The Marawa Resort bisa berjalan dengan lancar, karena masih dalam suasana wabah Covid-19 pihaknya akan melakukan pembangunan secara bertahap.


"Tahap pertama pembangunan restoran dulu, tahap kedua kolam renang dan selanjutnya penyediaan atraksi wisata seperti permainan banana boat, paracyling dan lain sebagainya. Insya Allah awal 2022 semua pembangunannya kita perkirakan selesai," jelasnya.  (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama