Ada Pojok Baca Digital di Pasar Pusat Padang Panjang


Bunda Literasi Dian Puspita Fadly Amran, Jumat (5/2/2021) meresmikan pojok baca digital di Pasar Pusat Padang Panjang. (fajar sumbar)



Liputankini.com-Padang Panjang terus mempercantik diri. Banyak terobosan dibuat. Yang terbaru, ada pojok baca digital di Pasar Pusat Padang Panjang. 


Pojok baca itu diresmikan Bunda Literasi Dian Puspita Fadly Amran, Jumat (5/2/2021). Pojok itu menempati  Blok A Lt. III Pasar Pusat. Pojok baca digital  itu bantuan Perpustakaan Nasional untuk pengembangan dunia literasi Padang Panjang.


“Kami mengapresiasi usaha keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam mengusulkan bantuan ini ke Perpusnas. Penempatan lokasi  sangat strategis," kata Dian Puspita.


Kepala DPK, Alvi Sena menjelaskan, pengoperasian pojok baca digital setelah melalui pengajuan usulan proposal ke Perpusnas. 


DPK berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Panjang dalam menentukan lokasi. Tujuannya, agar dekat dengan pedagang. 


Padang Panjang satu dari dua kabupaten/kota di Sumatera Barat dan satu dari 180 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan bantuan pojok baca digital.

 (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama