Barcelona Geser Madrid di Klasemen

Pemain Barcelona rayakan kemenangan.




Liputankini.com-
Barcelona berhasil meraih kemenangan di jornada 21 Liga Spanyol. Menjamu Athletic Bilbao, skuad besutan Ronald Koeman menang tipis 2-1.

Di Camp Nou, Senin (1/2/2021) dini hari WIB, Barcelona unggul lebih dulu di menit ke-20 lewat tendangan bebas Lionel Messi, namun Bilbao berhasil menyamakan skor di menit ke-49 lewat bunuh diri Jordi Alba.


Dalam kedudukan imbang, Antoine Griezmann muncul sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-74. Hasil ini menjadi kemenangan kelima beruntun bagi Blaugrana, sekaligus membalas kekalahan di final Piala Super Spanyol.


Tiga poin tambahan ini juga mengangkat posisi mereka ke urutan dua klasemen sementara dengan 40 poin, menggeser Real Madrid yang juga punya poin sama. Sementara bagi Bilbao, mereka ada di urutan ke-11 dengan 24 poin.


Barcelona nyaris unggul cepat di menit ke-5 lewat sepakan jarak dekat Messi, namun kiper Bilbao, Unai Simon, berhasil menghalaunya. Dua menit berselang, giliran tembakan Griezmann yang berhasil ditepisnya.


Golk, Barcelona unggul 1-0 di menit ke-20. Unai Vencedor melanggar Messi, tendangan bebas pun diberikan. Messi sendiri yang menjadi eksekutor, dan berhasil mencetak gol indah lewat kakinya.


Barcelona berbalik menekan. Ronald Araujo punya kans di menit ke-25, namun sepakannya masih belum tepat sasaran. Di menit ke-45, tembakan Ousmane Dembele masih melambung di atas gawang Bilbao. Skor tetap 1-0 hingga jeda.


Di babak kedua, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49. Umpan silang Raul Garcia coba dihalau Jordi Alba, namun bola malah masuk ke gawang sendiri.


Alba protes karena merasa didorong lebih dulu oleh Oscar de Marcos, namun tayangan Video Assistant Referee (VAR) menyatakan gol sah. Skor menjadi 1-1.


Barcelona tak patah semangat dan berusaha unggul lagi. Ada Miralem Pjanic yang melepaskan sundulan hasil umpan Griezmann di menit ke-57, namun berhasil diblok Simon. Dua menit kemudian, sundulan Griezmann gagal mengarah ke gawang.


Barcelona kembali unggul di menit ke-74. Dembele dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Oscar Mingueza yang berlari masuk ke kotak penalti.


Bek muda Blaugrana itu kemudian melepaskan crossing kepada Griezmann, dan diteruskan pemain bernomor 7 itu dengan finishing yang sukses menjebol gawang Bilbao.


Di sisa waktu, Bilbao coba menyamakan kedudukan, namun skor 2-1 untuk Barcelona tak berubah hingga peluit panjang.

(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama