Bupati Dharmasraya Disuntik Vaksin Covid-19

loading...

 

Sutan Riska



Liputankini.com-Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku disuntik vaksin. Dia tercatat sebagai kepala daerah pertama di Sumatra Barat yang menerima suntikan vaksin covid-19. Penyuntikan kepada bupati menandai dimulainya vaksinasi di daerah tersebut.


Penyuntikan dilakukan bersama Forkopimda. Suntikan vaksin dilakukan dalam pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya, yang dilaksanakan RSUD Sungai Dareh, Senin (1/2/2021).


Sutan Riska mengatakan,  Dharmasraya merupakan sasaran vaksinasi tahap pertama termen kedua. Pencanangan diawali untuk 10 pejabat publik, dilanjutkan untuk tenaga kesehatan.


 “Ditetapkan 1.500 target sasaran vaksinasi pada tahap awal, Target tersebut dari 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan,” katanya.


Lebi kurang 3.000 dosis vaksin yang disediakan segera didistribusikan ke-14 puskesmas dan dua RSUD di Dharmasraya.


Dia mengemukakan, zonasi Dharmasraya untuk pekan ini meningkat lebih baik dari minggu lalu, dari orange ke zona. Hal ini tidak terlepas dari peran banyak pihak dalam mendukung pemerintah kabupaten dalam penanganan corona.


“Penerapan testing, tracking dan treatmen dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19 akan ditingkatkan,” ujarnya.


Ia mengajak warga untuk berpartisipasi demi kesehatan bersama. "Tetap jaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan," katanya.

(*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama