Datuk Gampo Kembali Pimpin DPD Golkar Kabupaten Solok

Desra Ediwan



Liputankini.com-Mukhlis Datuk Gampo Malangik kembali pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Solok. Dia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah di Arosuka, Senin (15/2/2021). 


Ketua DPD Partai Golongan Karya Sumbar, Khairunnas menyebutkan, terpilihnya ketua DPD secara aklamasi merupakan hal yang lumrah di Partai Golongan Karya. Dengan azas mufakat tidak menimbulkan perpecahan sesama kader. "Tantangan ke depan sangat berat, makanya kesolidan partai perlu dijaga," kata Khairunnas.

Dikatakannya, dia terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar dulunya juga secara aklamasi. Yang penting, kata dia, kepengurusan mendatang harus mampu merebut hati rakyat. Tidak mudah untuk bersaing di pemilu legislatif, sehingga diperlukan kader yang mau bekerja keras. 

Dijelaskan Khairunnas, pemilu mendatang akan memperebutkan suara generasi milenial, sehingga kader Golkar harus bisa pula melakukan pendekatan dengan cara yang sesuai dengan karakter generasi milenial itu.

Sekretaris Partai Golongan Karya Sumbar, Desra Ediwan menyebutkan, ketua terpilih harus segera menyusun kengurusan yang baru. "Ketua harus merangkul semua kalangan," kata Desra.

Dia menambahkan, Partai Golkar terbukti solid. Musda menjadi ajang mempererat hubungan sesama kader. "Situasi yang kondusif ini harus dipertahankan," kata dia.

Mukhlis Datuk Gampo Malangik mengemukakan, dia akan bekerja keras membangun dan membesarkan partai di Kabupaten Solok. (ed)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama