Indonesia Juga Bisa ke Piala Dunia



Shin Tae Yong



Liputankini.com-Juru racik Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi motivasi. Dia yakin timnas bisa tampil di Piala Dunia.

Melalui akun Instagram, Shin Tae Yong mengunggah video kemenangan timnas Korea Selatan atas Jerman pada laga babak grup Piala Dunia 2018. "Sepak bola Indonesia juga pasti bisa. Semangat," tulis Shin Tae Yong.


Timnas Korsel yang dilatih Shin Tae Yong membuat kejutan dengan meraih kemenangan 2-0 atas Jerman pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018 lewat gol dari Kim Young Gwon dan Son Heung Min.


Meski Korsel akhirnya tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, kemenangan atas Jerman itu cukup bersejarah. Terlebih ketika itu Jerman datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Korsel membuat Jerman menjadi tim juru kunci Grup F.


Impian Shin Tae Yong belum akan terwujud tahun depan. Pasalnya, Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah terpuruk di babak kualifikasi.


Indonesia berada di dasar klasemen Grup G putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan lima kekalahan. Dengan tiga pertandingan tersisa, tim Garuda tertinggal 11 poin dari Vietnam di puncak klasemen.


Timnas masih akan menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada Maret-Juni 2021.

(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama