Jadi Miliarder, Warga Borong 300 Mobil dan Motor

loading...

 

Warga Desa Kawungsari, Cibeureum, Cahyono (baju putih) membeli motor baru. Warga desa ini mendadak jadi miliarder karena terdampak pembangunan Waduk Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)


Liputankini.com-Warga Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendadak jadi miliarder. Uang yang mencapai miliaran rupiah itu didapat dari ganti untung lahan pembangunan mega proyek pembangunan Waduk Kuningan. 


Program nasional itu berlangsung sejak 2013. Saat ini, fisik bangunan sudah selesai, tinggal pembebasan lahan yang mencapai sekitar tiga persen lagi. “Kemarin ada pencairan sekitar 179 bidang tanah yang dibebaskan dengan nilai sekitar Rp134 miliar,” kata Kepala Desa Kawungsari Kusto pada Kompas.com, Minggu, (21/2/2021). Warga memanfaatkan uang tersebut untuk berbagai hal. Selain untuk membeli tanah, warga juga membeli mobil dan motor.


Total, ada 300 mobil dan motor baru yang telah dibeli warga. "Dalam setiap hari, ada 30 unit motor dengan berbeda merek itu dibeli warga kami. Mayoritas motor gede matic seperti Nmax atau PCX yang menjadi idola warga kami," ujarnya dikutip dari Tribunnews. 


Hal itu terbukti dengan satu keluarga atau satu rumah membeli lebih dari satu motor. "Iya dalam satu rumah warga kami, motor baru itu ada yang dua, tiga atau lebih dari itu. Kejadian ini sudah berjalan dan pemberian ganti untung beberapa waktu lalu," kata Kusto.

 (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama