Jalan Tembus ke Dharmasraya Perlu Diwujudkan

loading...

 


Zigo Rolanda


Liputankini.com-Jalan tembus dari Solok Selatan ke Dharmasraya perlu segera diwujudkan. Jalan tersebut akan membangkitkan ekonomi kedua daerah. Pemerintah provinsi perlu bergerak cepat karena banyak potensi di kedua daerah yang bisa dikembangkan.


Menanggapi jalan tembus tersebut, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda berharap dukungan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi guna mewujudkan jalan  tersebut. 


Menurut Zigo, dengan jalan tembus, Solok Selatan akan jadi daerah penting di Sumbar. Dia menyebut, Solok Selatan tak memiliki banyak akses untuk keluar daerah. Bila ke Dharmasraya, maka harus ke Solok dulu. Hanya ada satu pintu akses untuk keluar dan masuk daerah. 


Jalan tembus tersebut bisa melalui beberapa alternatif. Seperti Abai-Sungai Dareh, atau melalui Sungai Sungkai-Sungai Rumbai.


“Ruas Abai-Sungai Dareh merupakan  jalan provinsi, kita berharap pemprov melanjutkan pembangunan karena memang membutuhkan dana besar,” katanya.


Sementara untuk jalan kabupaten di Sungai Sungkai-Sungai Dareh, akan menghubungkan dengan Jambi, seperti Kerinci dan Muaro Bungo. 

(*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama