Jembatan Kuranji-Koto Tingga Diresmikan


Gubernur Irwan Prayitno gunting pita menandai peresmian jembatan sepanjang 100 meter yang menghubungkan Simpang Tiga Kuranji dengan kawasan Koto Tingga Dalam, Padang.


 


Liputankini.com-Jembatan sepanjang 100 meter yang menghubungkan Simpang Tiga Kuranji dengan kawasan Koto Tingga Dalam, Kelurahan Pasar Ambacang, Padang diresmikan Gubernur Irwan Prayitno, Selasa (9/2/2021). 


Peresmian jembatan dan juga jalan penghubung bagi dua daerah di Kuranji itu ditandai dengan penandatanganan prasasti =dan pengguntingan pita oleh gubernur bersama Walikota Mahyeldi.


Mahyeldi bahagia dan bersyukur atas selesainya jembatan proyek pembangunan dari Pemprov Sumbar tersebut."Insya Allah, hadirnya jembatan Kuranji-Koto Tingga ini akan memberikan manfaat bagi kita semua. Mari senantiasa kita jaga keutuhan jembatan dan jalan penghubung ini," harap yang dikutip dari laman facebook Humas Pemko. 


Dikatakan Mahyeldi, dengan hadirnya jembatan tersebut akan menjadi salah satu solusi mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalan by pass, terutama di Simpang By-Pass Kuranji.


"Dengan adanya jembatan ini, berarti memberikan jalur alternatif. Masyarakat dari arah Kuranji yang ingin ke daerah Limau Manis bahkan Indarung atau pun tujuan ke Solok sekarang sudah tidak perlu berjauh-jauh melewati by pass lagi. Begitu juga sebaliknya," kata dia.


Proses pengerjaan jalan penghubung dan jembatan tersebut, dimulai semenjak 2010 atau 11 tahun lalu. Pembangunannya menggunakan APBD Sumbar sebesar Rp50,3 miliar. Pembiayaan mulai untuk ganti rugi pembebasan lahan, pembangunan jalan penghubung sepanjang 684 meter hingga pembuatan jembatan sepanjang 100 meter serta kebutuhan terkait lainnya. (ed)

(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama