Padang Pariaman Kembali Prioritaskan Komoditi Unggulan


Narasumber foto bersama usai talkshow tentang RPFMD Padang Pariaman, Kamis (25/2/2021). 




Liputankini.com-Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan taklshow bersama Kepala Bapelitbangda Ali Amran dengan mengusung tema bupati baru RPJMD Baru di ruang media Centre kantor bupati, Kamis (25/2l/2021)


RPJMD diatur melalui Undang-undan Nomor 25/2004 tentang Sistem Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

RPJMD sendiri dirancang Bapelitbangda sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2021-2026.


Ali Imran menjelaskan, RPJMD disusun berasarkan kajian dari, kondisi umum daerah, permasalahan dan isu strategis, serta kondisi keuangan daerah.

"Kita membentuk tim penyusunan RPJMD, kita Juga melibatkan akademisi, organisasi perangkat daerah serta pihak ketiga yakni Konsultan dalam penyusunan RPJMD," katanya.


Pihakya akan memasukan usulan masyarakat ke dalam RPJMD, dan bersinergi dengan seluruh OPD, itu akan menjadi kunci kesuksesan RPJMD.


Ali Imran menambahkan, RPJMD disusun harus selaras dengan RPJPD daerah, RPJPD sendiri adalah rencana pembangunan jangka panjang daerah yang disusun setiap 20 tahun.


Misi dari RPJPD 2005-2025 adalah Padang Pariaman Maju dalam sektor agribisnis dan perdagangan. "Kita berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih, untuk rancangan RPJMD mendatang, kita akan memperioritaskan komoditi unggulan, coklat, kelapa dan jagung yang telah menjadi  unggulan, dan juga salah satu program yang akan dicanangakan adalah meningkatkan Kehidupan Beragama dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ungkap Kepala Bapelitbangda.(*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama