Porto Permalukan Juventus 2-1





Liputankini.com-Porto berhasil mempermalukan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-1, Kamis (18/2) dinihari. Dua gol cepat tuan rumah membuat mereka sukses melangkahkan satu kaki di perempatfinal. 


Porto memasang formasi 4-4-2 untuk menangani perlawanan Juventus. Mereka berniat menyusun serangan perlahan. Namun, Bianconeri justru melakukan kekeliruan yang membuat kacau balau.


Tuan rumah langsung menghukum Juventus ketika Mehdi Taremi memanfaatkan kesalahan fatal Wozyech Szczesny yang tidak mampu menguasai bola di kotak penalti, saat pertandingan baru berjalan satu menit. 


Sama-sama menggunakan pola 4-4-2, ternyata tidak efektif melahirkan peluang berarti bagi Juventus. Cristiano Ronaldo mendadak tumpul sebagai juru gedor. 


Meski memegang penguasaan bola mencapai 65 persen, Juventus  mencatat enam kali tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Mereka hanya berkutat di tengah lapangan dengan umpan pendek. 


Sedangkan Porto yang juga menorehkan lima percobaan, seluruhnya mengarah ke gawang. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo juga mengganti bek veteran Giorgio Chiellini dengan Demiral di menit ke-35. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. 


Porto semakin trengginas di babak selanjutnya Moussa Marega langsung merobek gawang Juventus ketika paruh kedua baru bergulir 19 detik. Tembakan kaki kiri ke sudut kanan bawah tidak mampu dibendung oleh Szczesny.


Pirlo sempat memasukkan Alvaro Morata dan Aaron Ramsey namun tidak ada dampak nyata yang terjadi. Si Nyonya Tua gagal membuktikan kualitasnya sebagai unggulan di panggung Eropa. 


Juventus sempat meraih harapan ketika Federico Chiesa mencetak gol di menit ke-82 berkat umpan silang Adrien Rabiot. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk mengubah keadaan. Skor 2-1 bertahan hingga usai. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama