Presiden Lantik Dua Gubernur

 

Pelantikan dua gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Senin (15/2/2021). (cnnindonesia)



Liputankini.com-Presiden Joko Widodo melantik dua guberbur. Masing-masing, Gubernur dan Wakil Sulawesi Utara dan Gubernur dan Wakil Gubernur  Kalimantan Utara. Pelantikan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).


Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Mereka merupakan pasangan petahana yang ditetapkan sebagai pemenang pilkada Sulut 2020. Sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara terpilih, Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP.


Petikan surat keputusan diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka sebelum menjalani prosesi kirab menuju Istana Negara dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19/P Tahun 2021 dan No 21/P Tahun 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara masa jabatan 2021-2024.


Usai pembacaan Keppres pengangkatan, Presiden Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan terhadap kedua gubernur tersebut. "Bersediakah saudara-saudara mengucapkan sumpah janji menurut agama masing-masing," ucap Presiden saat pengambilan sumpah jabatan.


Dilansir republikaonline, pelantikan itu dihadiri undangan terbatas. Pelantikan diakhiri dengan pemberian selamat dari Presiden serta diikuti para tamu undangan. 

(*)


 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama