Reflas Berpulang, Kejati Sumbar Berduka

 

Kajati Sumbar Dr. Anwarudin Sulistyono lepas jenazah Reflas Oktoviadri setelah  Ashar di Masjid Taqwa Andaleh, Senin (15/2).(adi hazwar)




Liputan kini.com-Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Reflas Oktaviadri, Kasubag Daskrimti dan Perpustakaan Kejati Sumbar, Senin, (15/2) pukul 09.39 di RS Yos Sudarso, Padang. Jajaran Kejati berduka atas berpulangnya ASN tersebut. 

Sebelumnya, sekitar pukul 08.30 di Kantor Kejati Sumbar, Jalan Raden Saleh Nomor 4 di sebuah ruangan, Reflas Oktaviadri (50) mengalami kejang-kejang dan merasakan sakit di dada. Dewi, teman seruangannya mencari bantuan. Maka datang Son, April, lmam dan lain-lain.


Akhirnya mereka sepakat membawa Reflas ke RS Yos Sudarso karena jarak terdekat dari kantor Kejati Sumbar.

Awalnya ingin membawa dengan ambulance saja tetapi mengingat waktu diputuskan dengan membawanya dengan mobil lmam saja. Sesampai di sana, dimasukkanlah ke ruangan UGD RS Yos Sudarso.


"Jantungnya udah berhenti berdenyut," kata seorang dokter.

"Tetapi bukan karena Covid-19," tanya lmam. "Bukan," kata dokter jaga itu.

Setelah menunggu beberapa waktu, jasad Reflas Oktaviadri dibawa ke rumah duka Kelurahan Padang Timur Nomor 16 Andalas, Padang.

Silvia, istri Reflas dan ketiga putranya serta keluarga besar terkejut. Sedang putra sulung, Nurhafiz Syahputra yang lagi mengikuti PL (praktik lapangan) di Jakarta diberitahu untuk pulang secepatnya.

Berita meninggalnya Reflas cepat beredar di Kejati Sumbar dan Kejari Padang karena sebelumnya Reflas jadi Kasubagbin di sana.

Hingga siang itu, banyak pelayat di rumah duka. Ada Kajati Anwarudin Sulistyono, Wakajati Yusron, Asintel Teguh Wibowo, Aspidum Fadlul Azmi, kabag TU Burhaini dan koordinator para kasi dan jaksa dan pegawai Kejati.

Dari Kejari Padang, Kajari Ranu Subroto dan para Kasinya dan para jaksa dan pegawainya.

Bahkan juga Kajari Kepulauan Mentawai Syamsuardi bersama stafnya datang melayat.

Setelah Shalat Ashar, jenazah Reflas Oktaviadri dishalatkan di Masid Taqwa Andaleh yang tidak jauh dari rumahnya.

Setelah dibacakan riwayat hidup/pekerjaan almarhum kemudian Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyono melepas jenazah.

Mobil jenazah membawa jasad Reflas Oktoviadri ke peristarahatan  terakhir yang terletak tidak jauh dari belakang rumahnya. (adi hazwar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama