Rutan Padang Panjang Bertekad Raih Predikat Bebas Korupsi







Liputankini.com-Kepala rumah tahanan negara (rutan) Kelas IIB Padang Panjang, Rudi Kristiawan bertekad tahun ini rutan yang dipimpinnya bisa mendapat predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 


Selain itu juga menjadi contoh bagi rutan lain, tidak hanya di Sumatera Barat, tapi juga di tingkat nasional.

“Hari ini kita lakukan Deklarasi Janji Kinerja bagi seluruh petugas rutan. Ini bertujuan untuk menguatkan SDM petugas, agar bisa bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik,” katanya saat pencanangan WBK/WBBM dan deklarasi janji kinerja, Kamis (25/2) di Rutan Padang Panjang. 


Dijelaskannya, pencanangan dan deklarasi ini untuk mewujudkan good governance kepada pemerintahan, kepada masyarakat, dan juga kepada objek-objek pembinaan.  “Terutama kepada warga binaan pemasyarakatan di rutan ini," jelasnya.


Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemko Padang Panjang, Iriansyah Tanjung yang mewakili walikota menyebutkan, pembangunan zona integritas sudah dianggap sebagai role model reformasi birokrasi. Ini wujud penegakan integritas dan pelayanan berkualitas yang menjadi aset penting dalam pencegahan korupsi di pemerintahan.


Ditambahkannya, pemerintah terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran reformasi dan birokrasi dengan meningkatkan pelayanan publik, serta memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat.


"Dengan semakin banyaknya instansi yang melaksanakan deklarasi zona integritas menuju WBK/WBBM, tentunya menjadi angin segar bagi birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi," tuturnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama