Terima Kasih Varane





Liputankini.com-Raphael Varane mengantarkan Real Madrid balik mengalahkan tuan rumah Huesca 2-1 dalam laga La Liga Spanyol pekan ke-22. Pertandingan digelar di Stadion El Alcoraz pada Sabtu (6/2) waktu setempat. Para fans mengucapkan terima kasih pada Varane. Madrid disebut menang dalam keadaan pincang.


Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Javi Galan, Madrid bangkit menundukkan Huesca berkat dua gol Varane. Sehingga, tim Zinedine Zidane itu kembali ke jalur kemenangan.


Madrid pun naik ke peringkat kedua dengan 43 poin atau tujuh poin dari rival sekota Atletico Madrid. Sedangkan Huesca yang mengumpulkan 16 poin, tak beranjak di dasar klasemen, demikian laman resmi Liga Spanyol.


Babak pertama berakhir tanpa gol. Huesca memasuki paruh kedua dengan membuat kesempatan bagus melalui sepakan Mikel Rico yang membentur mistar gawang.


Pada menit ke-48, Huesca mencuri keunggulan lewat serangan balik yang diakhiri umpan terukur Shinji Okazaki yang disambut tembakan voli Javier Galan untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois. Dua menit kemudian, peluang Huesca digagalkan oleh mistar gawang yang bergetar dihantam bola tembakan voli Rafa Mir.


Real menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat Varane yang berada pada posisi tepat untuk menanduk bola muntah hasil tendangan bebas Karim Benzema yang membentur mistar gawang. Barisan pertahanan Madrid terus diuji oleh Huesca, bahkan Courtois dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tandukan tajam Miryang menyambut umpan silang Galan pada menit ke-63 dan tiga menit kemudian Varane menghadang terobosan Dani Escriche.


Setelah meredam gelombang serangan Huesca, Madrid balik menebar ancaman area pertahanan tuan rumah. Tetapi peluang emas Benzema untuk membalikkan keadaan pada menit ke-77 disapu oleh kiper Alvaro Fernandez sebelum melewati garis gawang.


Dikutip dari republikqonline, empat menit kemudian Fernandez kembali melakukan penyelamatan untuk mementahkan tendangan voli Benzema. Namun pada menit ke-84, Fernandez gagal menjinakkan tandukan Casemiro. Bola disambar oleh Varane yang sekali lagi berada pada posisi tepat untuk menjebol gawang Huesca sekaligus membawa Madrid berbalik menang 2-1.


Real Madrid bakal berusaha menjaga momentum positifnya saat menjamu Valencia pada pertandingan selanjutnya Minggu pekan depan, sehari setelah Huesca bertandang ke Sevilla.

 (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama