TMMD Kodim 0308/Pariaman, Ibu-ibu dan Warga Angkat Batu Kali

loading...







Liputankini.com-Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman memiliki sasaran fisik dan nonfisik. Sasaran itu antara lain, pembuatan jalan dan jembatan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan musala.


Sasaran fisik itu membutuhkan batu. Anggota Kodim bersama Camat Lubuk Alung dan jajarannya beserta warga bergotong royong mengangkat/mengumpulkan batu kali di Sungai Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, Kamis (18/2/2021).


Gotong royong dengan cara mengangkat batu secara estafet dan dikumpulkan di pinggiran jalan. Gotong royong guna memudahkan melansir ke titik sasaran TMMD yang terletak cukup jauh dan terpisah.


Camat Lubuk Alung Zarmiati beserta stafnya yang terdiri bersama ibu-ibu bersemangat dalam gotong royong mengangkat batu kali itu bersama anggota Kodim 0308/Pariaman. 


"Jangankan mengangkat batu, mencabut rumput satu helai saja akan terasa berat kalau dilakukan dengan tidak Ikhlas. Tapi segala suatu pekerjaan kalau kita lakukan dengan bersama-sama akan terasa ringan," ujar Zarmiati.


Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto mengacungkan jempol terhadap ibu-ibu dan masyarakat yang ikut gotong royong dalam mendukung pelaksanaan TMMD di Nagari Salibutan. 



Menurut dia, dengan gotong royong, akan terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis antara prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman dengan perangkat nagari serta masyarakat, sehingga terciptanya kemanunggulan TNI dengan rakyat. (*/amiruddin)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama