Kekurangan Lokal, Asshabul Yamin Bangun Kampus III





Lokasi pembangunan kampus tiga Pondok Pesantren Ashhabul Yamin 


LIPUTANKINI.COM-Pondok Pesantren Ashhabul Yamin kekurangan ruang belajar dan asrama untuk para santri. Pondok pesantren ini terletak di Lasi Tuo, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.


Santri yang belajar di pesantren ini mencapai 700 lebih. Jumlah tersebut belum termasuk santri baru yang sudah mendaftar 300  lebih. Sementara, jumlah lokal  baru 18  ruangan.


Novendra Kari Abdullah, salah seorang guru di pesantren itu mengatakan, anak-anak terpaksa belajar bergantian karena jumlah ruangan belajar tidak memadai.

“Jumlah lokal kita ada 18, sementara santri kita mencapai 700 orang. Karena itu, terpaksa mereka belajar bergantian,” terangnya.


Novendra melanjutkan, dari 18 lokal, dua di  antaranya dipakai untuk asrama putri karena asrama  tak bisa lagi menampung santriwati yang terlalu banyak. 


Dengan kondisi demikian, pihak pesantren berinsiatif menambah gedung sekolah yang berlokasi di belakang kampus dua, seluas 5.000  meter persegi dengan total biaya pembebasan lahan sebanyak Rp700 juta lebih. 


Jumlah tersebut belum termasuk biaya pembangunan gedung. Oleh karena itu, pihak sekolah membuka jalan kepada para donatur untuk ikut berpartisipasi membantu biaya pembangunan kampus III Pondok Pesantren Ashhabul Yamin. Pengerjaan sudah dimulai, Selasa (23/3/2021)


Kepada donatur yang punya niat untuk waqaf pembangunan bisa langsung datang ke kampus Ma'had Ashhabul Yamin atau melalui rekening Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Ashhabul Yamin. Rekening BSM a/n panitia pembangunan dengan nomor: 7147743248.



Santri yang belajar di Pondok Pesantren Ashhabul Yamin 

Donator juga bisa menghubungi  H. Aidarus Raesa di nomor +6281363303365 serta Ust. Risto Munandar di nomor 081266943236. “Kita mengharapkan sumbangan dari para donatur untuk membantu biaya  pembangunan kampus tiga ini. Agar santri bisa belajar dengan nyaman,” Novendra. (zainal)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama