Kualitas Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Padang Pariaman


 Bupati Suhatri Bur bersama pimpinan UNP saat wisuda. (ist)




LIPUTANKINI.COM-Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang, Sabtu (19/3/2021). Dia menyampaikan karya yang berjudul Arah Kebijakan Pengembangan Pendidikan Dasar Padang Pariaman ke Depan.


Bupati orasi ilmiah dalam rangkaian wisuda di UNNP Hotel Convention. Suhatri Bur menekankan perlunya peningkatan kualitas pendidikan demi peningkatan kesejahteraan dan daya saing bangsa di masa depan. Suhatri menegaskan, pendidikan msrupakan investasi masa depan. 


Dikatakan, beranjak dari pentingnya pendidikan, maka Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menjadikannya sebagai prioritas pembangunan. "Pendidikan merupakan sesuatu yang tak bisa ditawar-tawar," kata dia.



Suhatri Bur menjelaskan tentang Padang Pariaman berjaya. "Pemerintah kabupaten memiliki komitmen untuk 

perbaikan kualitas satuan pendidikan di daerah sulit akses," kata dia.


Suhatri Bur juga menyebut, penambahan satuan pendidikan non formal baik negeri maupun swasta, penyempurnaan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru akan terus dilakukan.


Kemudian, penganggaran biaya operasional sekolah (BOS) daerah dan bantuan sosial siswa kurang mampu dan terancam putus sekolah akan terus dilakukan. 


Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, juga menggalang  program corporate social responsibility BUMN maupun swasta. "Kita memiliki komitmen untuk memberikan anggaran pendidikan, khususnya insentif guru non PNS daerah sulit akses," kata dia. 


Suhatri Bur menjelaskan, dalam menunjang mutu pendidikan, pemerintah melakukan pemerataan akses sarana dan prasarana pendidikan yang bermutu, peningkatan pembiayaan jaminan pendidikan dan penggalangan kemitraan tiga pilar  yang meliputi orang tua, masyarakat dan pemerintah. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama