Lewandowski Hattrick, Muenchen Bungkam Dortmund



Liputankini.com-Laga akbar bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, Minggu (7/3) dinihari berakhir dengan kemenangan dramatis Muenchen di menit-menit akhir pertandingan. Muenchen yang sempat tertinggal 0-2 di menit-menit awal, berhasil bangkit dan mencetak empat gol sekaligus untuk membalikkan keadaan.


Di awal pertandingan, Erling Braut Haaland yang dipasang sebagai ujung tombak Dortmund sukses menuai perhatian ketika dua gol cepatnya mengejutkan tuan rumah Muenchen. 


Sedangkan dua gol Lewandowski membuat pertandingan berjalan semakin sengit sebelum turun minum. Formasi 4-2-3-1 racikan Hansi Flick diharapkan dapat menghasilkan performa lebih ofensif karena memasang Lewandowski plus tiga gelandang di belakang.


Namun, ternyata tim tamu yang menekan sejak menit-menit awal. Memanfaatkan operan Delaney, Haaland langsung merobek gawang FC Hollywood ketika pertandingan baru berjalan dua menit. 


Mantan bomber RB Salzburg itu seakan tidak terhenti saat kembali mencatatkan namanya di papan skor, berselang tujuh menit kemudian. 


Berawal dari permainan terbuka, Hazard memberikan operan terukur tepat ke kaki Haaland yang kemudian langsung menendang bola ke dalam gawang.


Muenchen tidak ingin dipermalukan Dortmund yang sedang kesulitan menemukan konsistensi dalam beberapa laga terakhir. 


Lewandowski menjebol gawang mantan timnya setelah memanfaatkan umpan terarah Leroy Sane di dalam kotak penalti pada menit ke-26.


Muenchen terus menekan. Percobaan mereka berhasil ketika wasit menghadiahi tuan rumah dengan tendangan penalti setelah menyaksikan VAR pada menit ke-44.


Lewandowski tidak membutuhkan energi banyak untuk menjadi algojo. Ia dengan mudah menuntaskan tugasnya untuk menyamakan kedudukan.


Di babak kedua, Bayern Muenchen tampil lebih dominan. Mereka mengemas penguasaan bola hingga 64 persen dengan total percobaan mencapai 19 kali, tujuh di antaranya tepat sasaran. 


Sedangkan Dortmund, memilih bermain aman dengan strategi defensif. Hal ini sempat efektif membendung gempuran lawan. 


Namun petaka bagi Dortmund, ketika Leon Goretzka mencetak gol di menit ke-88. Kepercayaan diri Muenchen meningkat untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. 


Selang dua menit, giliran Lewandowski yang menutup pesta kemenangan tuan rumah lewat golnya di masa injury time. Laga berakhir 4-2.


Dilansir republikaonline. tiga poin membuat Bayern Muenchen untuk sementara mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Dengan koleksi 55 poin, mereka berselisih dua angka dengan RB Leipzig.


Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan menahan mereka di peringkat keenam dengan torehan 39 poin. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama