Nasrul Abit Jadi Duta Vaksin Lansia


 Mantan wakil gubernur menjalani vaksinasi tahap pertama. 


LIPUTANKINI.COM-Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021, Nasrul Abit menerima dosis pertama vaksin di RSUP Dr. M Djamil Padang, Selasa (23/3/2021). Kehadiran Nasrul Abit juga terkait dirinya diminta menjadi duta vaksin lansia.


Vaksinasi itu sekaligus menjadi bagian dari kampanye program vaksinasi massal Covid-19 khusus untuk kalangan lansia. Rumah sakit M. Djamil secara resmi meluncurkan program pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dengan mengusung tema vaksin aman dan halal.


Sebelum proses pemberian dosis vaksin itu dilakukan, Nasrul Abit yang datang bersama istri Wartawati, terlebih dahulu menjalani tahapan pemeriksaan atau screening sebagai proses uji kelayakan sebagai penerima vaksin.


“Saya divaksin yang pertama. Insya Allah 20 April mendatang saya divaksin yang kedua. Alhamdulillah, pada saat disuntik vaksin tidak ada kendala apa-apa. Tidak ada perubahan apa-apa. Kesehatan biasa saja,” kata Nasrul Abit.


Nasrul Abit mengajak semua lapisan masyarakat di Sumatera Barat untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penularan Covid-19.      


“Vaksin ini, Insya Allah aman. Tadi saya dapat informasi, vaksinasi untuk Padang dan Sumbar secara umum, masih jauh dari target. Mari sama-sama kita datang ke tempat pelayanan kesehatan. Mari bersama-sama kita sukseskan progam vaksinasi ini," kata dia.


Nasrul Abit, selama bertugas tidak pernah dinyatakan positif Covid-19. Sosok yang sering mengkampanyekan hidup sehat di tengah pandemi tersebut, selalu menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan. 


Ketua Komisariat Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Sumatra Barat, Raveinal menyebutkan, meski sejak beberapa hari terakhir proses vaksinasi untuk lansia dilaksanakan, namun pihaknya hari ini meluncurkan secara resmi vaksinasi untuk lansia khusus di RSUP M Djamil Padang. Bagi lansia yang bersedia di vaksin, silahkan datang ke M Djamil dengan membawa fotokopi KTP. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama