Sambut Insentif Pemerintah, Rumah Bebas PPN Dipersiapkan

 




Liputankini.com-Pengembang perumahan berskala kota (township) Modernland Cilejit menyiapkan produk rumah tipe real estate di Cluster Ramma yang bisa dibeli konsumen tanpa pajak pertambahan nilai (PPN). Rumah bebas PPN ini dipersiapkan sebagai respons dari stimulus sektor properti yang diberikan pemerintah.


Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan rumah di cluster Ramma bisa dibeli bebas PPN dengan memanfaatkan insentif di sektor properti selama Maret hingga Agustus 2021. “Rumah ini sedang dibangun untuk siap diserahterimakan pada Agustus 2021,” ujar dia, Selasa (9/3/2021).


Belum lama ini pemerintah mengucurkan insentif pada sektor properti dengan menanggung PPN untuk rumah tapak dan rumah susun. PPN sebesar 100 persen dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar dan 50 persen untuk harga lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Syarat insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni pada periode pemberian insentif.


Sementara Bank Indonesia (BI) juga telah memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan. Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka nol persen ini berlaku mulai 1 Maret 2021 sampai 31 Desember 2021.


Perumahan seluas 1.000 hektar ini dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di kawasan Tangerang, Banten. Selain bebas PPN, Helen mengatakan, pembeli juga akan mendapatkan diskon langsung sebesar 10 persen. “Jadi segera beli sebelum kehabisan karena kami menyediakan rumah ini hanya 27 unit saja,” kata dia.


Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris mengatakan, sejak dikembangkan pada 2019, sudah banyak perkembangan pembangunan yang terlihat di lokasi proyek. Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.


Tiga jenis Rumah Contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli. Pada tahap 1 dan 2, pengembang berhasil menjual sebanyak total 1.500 unit yang saat ini mulai dibangun.


“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek Modernland Cilejit. Tidak hanya sebatas pada brosur penjualan. Diharapkan pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi,” ujar Reagan.






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama