Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat, Jangan Dipersulit

 

Wakil Bupati Khenoki Waruwu membuka forum perangkat daerah lintas perangkat daerah 



NIAS BARAT-LIPUTANKINI.COM-Wakil Bupati Khenoki Waruwu membuka forum perangkat daerah lintas perangkat daerah (Forkada) Kabupaten Nias  Barat di Ruang Afo, Bappeda Nias Barat.


Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Nias Barat Fakhili Gulö, Ketua DPRD Evolut Zebua, para asisten, staf ahli dan segenap pejabat lainnya, Senin (15/03/2021).


Kegiatan ini difasilitasi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nias Barat yang bertujuan untuk memadu-serasikan usulan perangkat daerah, hasil usulan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Nias Barat untuk menghasilkan rancangan RKPD yang akan dibahas lebih lanjut pada musrenbang tingkat kabupaten. 


Forum perangkat daerah tersebut diselenggarakan secara berturut-turut 15-17 Maret. Khenoki Waruwu mengatakan, forum perangkat daerah lintas perangkat daerah ini wadah seluruh perangkat daerah dapat menyusun dokumen rencana kegiatan, termasuk biaya operasional untuk menjadi bahan pembahasan pada rapat penyusunan RPJMD Kabupaten 2021-2026.


"Kami berharap penyusunan dokumen RPJMD-RKPD 2022 tersebut tetap memperhatikan visi dan misi bupati/wakil bupati terpilih. Kita pahami, untuk terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah, harus kerjasama semua pihak sehingga Nias Barat yang bersih, unggul dan maju menjadi harapan kita bersama. Dalam pelayanan, masyarakat harus dipermudah," kata Wabup.


Wakil bupati menyampaikan, hal lain yang perlu diperhatikan, mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis agrominawisata, baik pertanian, perikanan dan sektor ekonomi lainnya.  (Yamoni)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama