TNI dan Polri Bahu-membahu Bersihkan Material Longsor


 Personel kepolisian dan TNI kerjasama dalam membersihkan jalan dari longsoran.


LIPUTANKINI.COM-Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri bersama warga  setempat  bahu-membahu membersihkan  material longsor yang menutup  jalan Trans Sulawesi, tepatnya Desa Podi, Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu (27/3/2021). 

 

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan  badan jalan tertutup material longsor Akibat dari curah hujan yang cukup tinggi. "Curah hujan cukup tinggi  menyebabkan kontur tanah menjadi labil  sehingga, sehingga menyembabkan longsoran  tanah, batu  dan menutup  bahu jalan sejak Jumat pukul 02.00 WITA," ucap kapolres.  


Dikatakan kapolres, sekitar pukul 09.00, material dapat dibersihkan dan kondisi jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. 


Kapolres memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergis, baik kepolisian, TNI maupun masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.


“Ini hal yang positif yang patut diapresiasi, mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama di Kabupaten Tojo Una Una yang menghubungkan Kecamatan Tojo dan Kecamatan Ulubongka, ” tutur AKBP Riski.


Kapolres mengimbau  kepada masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak dari cuaca ekstrim. Guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” tegasnya. (JFR)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama