Vaksinasi di Solok Selatan Capai 85 Persen

Kadis Kesehatan Novirman didampingi Kasi Surveilance,  Mega memberikan keterangan pada wartawan terkait pelaksanaan vaksinasi di Solsel. (Afriyoriza)


 


Liputankini.com-Tahapan pelaksanaan vaksinasi di Solok Selatan untuk tahap pertama hampir tuntas. Pencapaian mendekati angka 85 persen.


Data dari Dinkes Solok Selatab, melalui Seksi Surveilance, hingga Kamis, tercatat sasaran pertama yang divaksin tenaga kesehatan 986  orang, sudah terlaksana 837 dosis atau 85 persen.


"Alhamdulillah, capaian vaksinasi engan sasaran nakes sudah mencapai 837 orang,  dari target 986 orang, " kata Kadis Kesehatan Solsel didampingi Kasi Surveilance Dinkes, Mega Verta Chirstina.


Kuota vaksin tahap pertama berjumlah 2.040 dosis dengan sasaran 1.020 orang, untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin pertama dan kedua. 


"Pelaksanaan tahap pertama ini sudah dilakukan vaksinasi pertama untuk 837 orang (85 persen) dan vaksinasi keduanya 404 orang (41 persen)," terang Novirman, Kamis (4/3/2021) di Padang Aro. 


Ditambahkan, Mega Verta Chirstina pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, baik penyuntikan pertama maupun kedua untuk nakes dan pejabat publik, sudah terlaksana dengan maksimal di berbagai pusat fasilitas kesehatan di kabupaten ini. 


Hingga kini, jumlah target yang akan divaksin kelompok ditunda 194 orang, kelompok yang tidak diberikan disebabkan alasan adanya penyakit penyerta 210 orang. 


"Hingga kini masih tercatat sisa vaksin covid-19 di gudang Dinkes yang belum diberikan 426 dosis, " tambah Mega. 


Ditambahkan Mega, selain nakes, tercatat juga pejabat Publik yang sudah divaksin, baik divaksin pertama dan kedua, di antaranya, Pj. Sekdakab Doni R. Samulo,  Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua Komisi II,  Afrizal Candra, Kapolres AKBP Teddy Purnanto, Plh. Pabung 0309/Solok, Kapten (Inf) Suryadi. (Afriyoriza)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama