Warga Pondok Antusias Ikuti Vaksinasi

 

Plt Walikota, Hendri Septa menyapa petugas medis ketika vaksinasi di Pondok, Jumat (5/3/2021). (humas)





Liputankinicom-Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Padang memasuki tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia) dan aparat pelayan publik.


"Kita bersyukur pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan terus berlanjut. Hari ini vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Kampung Pondok," ucap Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pondok, Jumat (5/3/2021).


Hendri menyebut, terkait pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi kategori lanjut usia dan juga aparat pelayan publik tersebut, secara resmi telah dilaunching sejak Minggu (28/2/2021) lalu. 


Pemko, katanya, telah menargetkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga kategori lansia atau usia 60 tahun ke atas 70.000 orang. Sementara secara keseluruhan, ditargetkan bisa dilakukan vaksinasi kepada 700.000 warga dengan waktu pelaksanaan sampai akhir 2021.

"Sebanyak 1.000-an lansia dari komunitas HTT Pondok melakukan vaksinasi. Kita sangat berterima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota, pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan serta stakeholder lainnya yang ikut mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini," tuturnya.


Kepala DKK, Ferimulyani Hamid mengungkapkan penyelenggaran vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sampai saat ini telah berjalan dan telah menyasar lebih dari 10.000  warga.


"Untuk tahap pertama telah dilakukan untuk kategori tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 9.128 orang dengan capaiannya 103 persen atau melebihi target yang ditentukan. Sedangkan bagi nakes yang belum divaksinasi tetap terus dilakukan. Alhamdulillah, sejak beberapa hari lalu kita mulai melakukan vaksinasi tahap kedua untuk warga kelompok lansia dan juga aparat pelayan publik. Untuk vaksinasi tahap kedua ini kita targetkan selesai pada April 2021 dan akan berlanjut sampai akhir 2021," ungkapnya.


Ferimulyani mengungkapkan setiap hari pihaknya berupaya minimal melakukan vaksinasi kepada sebanyak 3.000 sampai 4.000 orang warga Kota Padang. Target sampai akhir tahun pun telah dipatok untuk dapat terlaksana 100 persen.


"Kita berharap dengan upaya ini imunitas warga dapat meningkat. Insya Allah, apabila semua warga Kota Padang mendukung vaksinasi ini, Covid-19 bisa lebih cepat berakhir," katanya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama