Ada Destinasi Wisata Tersembunyi di Desa Cibodas




LIPUTANKINI.COM-Desa Cibodas akan memiliki destinasi paralayang bertaraf internasional. Lokasi itu belum banyak dikenal orang karena berada di dalam perkebunan. 


Gunung Handeuleum menurut Kepala Desa Junajah direncanakan menjadi destinasi wisata paralayang karena memiliki pemandangan yang indah. Diperkirakan tempat tersebut diminati masyarakat lokal dan internasional.


Kepala Desa Cibodas,Junajah Jajah menjelaskan, keinginan mengembangkan tempat itu setelah ada keinginan serta ide dari warga yang bernama Dadang.  Sayang kalau potensi terpendam itu tak dimanfaatkan. 


Perangkat desa dan masyarakat sepakat, Gunung Handeuleum di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Jawa Barat akan dijadikan destinasi wisata Paralayang.


"Berkat Pak Dadang, Desa Cibodas diketahui memiliki potensi terpendam. Kami perlu dukungan dari masyarakat serta PTPN  karena lokasi ada idi wilayah perkebunan milik negara," kata dia, Kamis (1/42021).


Gunung Handeuelum dari satu sisi masuk wilayah Cibodas dan satu sisi nya lagi di bawah bukit masuk wilayah Desa Citepus.


Junajah menambahkan, pembangunan kawasan itu harus melibatkan kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, terutama menyangkut anggaran.


Junajah berharap masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan. Lingkungan jangan sampai rusak. " Destinasi Cibodas bukan hanya pantai, tetapi juga ada destinasi pegunungan," kata dia. (Irwan)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama