Arema FC Sudah Dapatkan Calon Pelatih Baru


MALANG-Manajemen Arema FC sudah mendapatkan nama calon pelatih baru. Yang bersangkutan sudah bersedia bergabung dengan tim 'Singo Edan'. 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, calon pelatih baru berasal dari salah satu negara Eropa. Yang bersangkutan sudah pernah melatih tim sepak bola di Indonesia. "Komunikasi dengan agennya berjalan dengan baik dan kami sepakat dengannya," kata Ruddy kepada wartawan di Malang, Rabu (28/4).

Calon pelatih baru Arema FC kemungkinan akan tiba di Malang setelah Lebaran. Hal ini karena Arema FC masih harus menunggu kepastian izin kompetisi Liga 1 dari PSSI. Pasalnya, sampai saat ini belum terdapat tanda-tanda izin kompetisi akan dikeluarkan.

Sesuai aturan pemerintah, calon pelatih nantinya akan melaksanakan isolasi mandiri terlebih dahulu saat tiba di Indonesia. Kemudian yang bersangkutan akan menandatangani kontrak dengan manajemen Arema FC. Dengan demikian, calon pelatih tersebut resmi bergabung dengan tim 'Singo Edan'.

Meskipun belum ada izin kompetisi, Arema FC tetap mempersiapkan segala hal. Sebab, Ruddy meyakini, Liga 1 akan digulirkan sesuai pernyataan Ketua PSSI, beberapa waktu lalu. "Kami tetap persiapan dengan patokan tanggal yang ditetapkan itu," ucapnya yang diwartakan republika.co.id.

Di sisi lain, persiapan yang Arema FC lakukan merupakan hasil dari mengikuti klub-klub sepak bola lainnya. Sejumlah tim seperti Persela, PSIS, Persebaya dan sebagainya tetap melaksanakan persiapan meskipun belum ada izin kompetisi Liga 1. Sebab itu, selagi menunggu pelatih kepala tiba, proses latihan Arema FC untuk sementara dikelola oleh asisten. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama