DPRD Padang Tutup Masa Sidang, Tetapkan Pula Agenda Berikutnya


Ketua DPRD, Syafrial Kani menyerahkan hasil pembahasan Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II kepada Walikota Padang, Hendri Septa.


PADANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang menggelar Rapat Paripurna yang membahas sejumlah agenda di ruang sidang utama dewan, Jumat (30/4/2021). Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani itu dihadiri Wali Kota Hendri Septa.

Selain Wakil Ketua, Arnedi Yarmen dan Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar serta para anggota dewan, kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD terkait dan unsur terkait lainnya baik secara langsung maupun virtual.



Dalam sidang tersebut beberapa agenda yang dilakukan antara lain, pertama Penyerahan Hasil Laporan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Padang Pada Masa Sidang I Tahun 2020 Kepada Ketua DPRD Kota Padang.

Kedua, Penyerahan Laporan Hasil Reses Masa Sidang DPRD Kota Padang Tahun 2020 Kepada Wali Kota Padang. Ketiga, Penutupan Masa Sidang I DPRD Kota Padang Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Sidang II. Selanjutnya keempat, Pengesahan Jadwal Kedewanan Masa Sidang II Tahun 2021.



Wali Kota Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang yang telah melakukan sejumlah agenda yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan ke depan. Ia berharap, semua agenda yang diumumkan pada sidang paripurna kali ini berjalan lancar sebagainana diharapkan.



"Alhamdulillah, saat ini memasuki bulan Mei berarti memasuki masa sidang kedua di 2021 ini. Semoga kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sebagaimana mestinya, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.

Wako Hendri pun juga mengungkapkan sekaitan kondisi Covid-19 di  Padang. Di mana saat ini masih mengalami peningkatan kasus Covid-19 per harinya. Meski demikian, dilihat dari penyebarannya masih dapat tertangani secara baik, ekonomi masyarakat juga berangsur pulih.



"Kita telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berusaha menggiatkan kembali sendi-sendi ekonomi yang sempat terpuruk di 2020 lalu. Alhamdulillah untuk sektor pendidikan kita juga sudah memberlakukan pembelajaran sekolah dengan tatap muka, yang mana lebih kurang selama setahun hanya bisa belajar secara 'daring'," ungkapnya. (ADVERTORIAL)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama