Ekonomi Mulai Menggeliat di Pasar Malam

 Walikota Fadhly Amran pantau aktivitas pasar. (kominfo)


PADANG PANJANG-Wali Kota Fadly Amran tinjau suasana pasar malam yang ada di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang, Selasa (26/4/2021).


Seperti biasa, di malam Ramadan, banyak pedagang yang berasal dari Padang Panjang, Batipuh dan X Koto yang mencoba peruntungannya berdagang baju rayo malam hari di kawasan itu.

“Selain ingin menyapa dan menjalin silaturrahmi dengan para pedagang, kami juga ingin melihat langsung geliat ekonomi yang berjualan malam di Pasar Padang Panjang ini,” tutur Fadly.


Dikatakan Fadly, di malam pertengahan Ramadan ini, sudah mulai banyak para pedagang yang menggelar lapak dagangannya. Barang yang mereka jual pun juga bervariasi, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, hingga kue lebaran pun ada di sini.


"Kita prediksi, mulai 1 Mei nanti akan ada lonjakan transaksi jual beli atau perputaran ekonomi yang terjadi di pasar malam,” ujarnya.


Untuk antisipasi lonjakan tersebut, lanjut Fadly, dirinya bersama tim dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM (Disperdakop UKM) dan Bidang Pasar telah mempersiapkan spot-spot untuk para pedagang menjajakan dagangannya.


“Untuk para pedagang yang masih ingin membuka lapak di pasar malam ini, masih ada beberapa spot kosong yang bisa dimanfaatkan. Namun jangan lupa melapor dulu ke petugas yang ada di pasar, agar semua lapak bisa tersusun rapi demi kenyamanan transaksi jelang lebaran Idul Fitri,” ungkap Fadly.


Dikatakan wali kota muda, hingga saat ini, para pedagang yang mencari rezeki di Pasar Padang Panjang ini cukup bervariasi. Mulai dari pedagang Pasar Pusat yang ingin mencoba suasana baru berdagang di kawasan bawah pasar, hingga pedagang dadakan atau musiman yang biasanya berdagang hanya jelang Ramadan.


Selain itu, ungkap Fadly, pihaknya juga selalu mengingatkan para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Tentunya kita sangat bangga dengan adanya recovery ekonomi yang berjalan di Pasar Padang Panjang ini. Namun hal itu jangan sampai membuat kita lengah terhadap penerapan prokes Covid-19. Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan saat berkunjung ke Pasar Pusat. Jangan sampai pasar ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” imbau Fadly yang dikutip dari laman Kominfo. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama