Pangdam dan Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Wapres


 Pangdam dan Kapolda Sumbar (kodam bukit barisan)


LIPUTANKINI.COM-Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, memimpin upacara gelar pasukan kunker Wakil Presiden  Ma’ruf Amin ke  Sumatera Barat, Senin (5/4/2021).


"Saya selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada aparat TNI dan Polri serta semua pihak yang terlibat, atas kesiapan tugas masing-masing satgaspam, untuk dapat mewujudkan kesiapan operasional pengamanan wakil presiden," kata panglima. 


Tujuan pengamanan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan.


“Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan secara terpadu”, ucap Pangdam.


Menurut pangdam, ancaman gangguan keamanan seiring perkembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis. "Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing satgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya," tambahnya.


“Saya selaku Pangkogasgabpad, harus dapat meyakini tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” tegas Pangdam, seperti dalam siaran pers yang diterima liputankini.com.

 







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama