Warga Gotong-royong Buka Jalan


 Warga gotong royong angkat pohon kelapa untuk dijadikan jembatan



NIAS-Masyaarakat Desa Hiligodu gotong royong bersama aparat desa dan dihadiri pejabat kecamatan di Dusun III Lolofaoso, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Rabu (28/4/21).


Kepala Desa Hiligodu, Faosiaro Lase bersama aparat desa memimpin gotongroyong. "Gotong royong berguna untuk anak-anak kita yang jalan kaki untuk ke sekolah," ujar kepala desa.


Warga gotong royong membuat jalan. Faosiaro menambahkan, pembangunan jalan diprioritaskan tahun depan karena sudah diusulkan di musrenbang desa. Jalan yang dikerjakan secara gotong royong menghubungkan Desa Hilimbowo Kecamatan Mandehe Utara, Kabupaten Nias barat.


"Jalan ini yang paling dekat ketika kita ke Nias barat dan tinggal dusun ini yang belum dilalui kendaraan roda dua apalagi roda empat. Mudah-mudahan tahun depan bisa," kata kepala desa.


Pihak kecamatan yang diwakili A. Harefa menyebutkan, ketika jalan sudah terbuka, maka akses perekonomian, pendidikan dan kesehatan makin bertambah.   "Ini bagus. Ketika dilalui perekonomian masyarakat bisa meningkat dengan sendirinya," kata dia.


Masyarakat berterimakasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan gotongroyong pembukaan jalan.  "Kami sangat memohon kepada Pemerintah Kabupaten Nias agar jalan ini  diperhatikan," harap warga. (yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama