26,9 Juta Orang Sudah Divaksin

Erick Thohir


JAKARTA-Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan hingga Mei ini 26,9 juta orang di Indonesia sudah mendapatkan vaksin. Meski sudah mendapatkan vaksin, Erick meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Erick menjelaskan upaya pemerintah untuk menyediakan vaksin untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi dan juga kesehatan Indonesia. Namun, menurutnya jika tidak didukung dengan kepedulian masyarakat atas protokol kesehatan maka program Indonesia Sehat tidak bisa berjalan optimal.

"Kami pemerintah berharap masyarakat juga bisa tetap disiplin dalam protkol kesehatan. Mei ini menjadi momen yang penting. Tapi vaksinasi tanpa didukung protokol kesehatan ya gak bisa berkelanjutan," ujar Erick di Bandara Internasional Soetta, Senin (31/5/2021).

Hari ini, Senin (31/5), vaksin dari Sinovac kloter 14 mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kedatangan ini menambah pasokan vaksin untuk masyarakat.

Pemerintah, kata Erick, berkomitmen untuk bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang mendapatkan akses vaksin ini. Ia mengatakan di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menduduki peringkat satu terkait jumlah masyarakat yang sudah divaksin. 

Namun, kata Erick hal ini bukan jadi faktor puas diri. "Ini akan terus kita tingkatkan. Apakah kita berpuas diri, tidak. Dibandingkan negara besar lain, kita masih dibawah. Ini yang harus terus kita tingkatkan," ujar Erick yang diwartakan republika.co.id

Ia juga memastikan program vaksin ini didorong oleh pemerintah agar semua masyarakat mendapatkan akses vaksin. Sebab, dengan berhasilnya program vaksin ini maka bisa mencegah penuluaran dan kematian.

"Dengan vaksin ini mencegah penularan dan kematian. Untuk ekonominya sendiri kita bisa mengurangi pelepasan tenaga kerja, sehingga ekonomi bisa cepet balik," ujar Erick. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama