Dua Pejambret Diringkus di Hari Raya

 Ilustrasi. (grid motor)

PADANG-Saat warga berhari raya, Kamis (13/2021), dua pemuda malah berurusan dengan polisi. Dua warga ditangkap unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung. Pelaku DG (21) dan HP (21). Keduanya merupakan warga Padang Selatan.

Pelaku beraksi dekat SMPN 6 Padang di kawasan Ampalu, Lubuk Begalung.  “Kami mendapatkan informasi dari warga terkait penjambretan tersebut,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Chairul Amri Nasution.

Dikatakan, kejadian bermula saat kedua orang dan saksi yang tengah mengendarai sepeda motor sedang menggenggam handphone.

Kemudian, para pelaku yang melihat ada kesempatan merampas handphone milik korban. Usai beraksi, pelaku melarikan diri.

“Korban berteriak jambret hingga sejumlah masyarakat di sekitar TKP membantu mengejar kedua pelaku tersebut dan berhasil diamankan warga,” ujarnya.

Kedua pelaku dibawa ke Polsek Lubuk Begalung usai dibantu warga yang mengamankannya. Mereka tak bisa mengelak karena korban dan saksi mengenali dengan jelas wajah kedua pelaku serta barang bukti yang mereka curi.

“Saat ini keduanya sudah kami tahan, korban mengalami kerugian sekitar Rp1,5 juta,” ujar kapolsek yang diwartakan tribrata. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama