Petugas Disiplinkan Warga dengan Cara Humanis

Petugas ingatkan warga yang tak bermasker. (Pendim 1203)

 KETAPANG-Dalam rangka memaksimalkan peran posko PPKM berbasis mikro, Koramil 1203-01/Nanga Tayap melaksanakan penertiban penggunaan masker di Desa Nanga Tayap, Kecamayan Nanga Tayap, Ketapang.

Dikatakan Serda Ade Sandica di sela-sela kegiatan, operasi penertiban masker ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan raya. Ini bukan kali pertama digelar petugas gabungan dalam penertiban pemakaian masker.

Selain razia penertiban masker, petugas juga memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan. "Hal ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan," jelasnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah maupun beraktivitas.

Danramil mengingatkan kepada petugas di lapangan agar selama pelaksanaan tugas mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama