Aktifkan Kembali Pos Kamling, Babinsa Podorukun Sampaikan Ini

Pertemuan babinsa dengan perangkat desa. (Pendim 1203)

 KAYONG UTARA–Babinsa Podorukun Koramil 1203-15/Teluk Batang, Serda Cipto Hadi Gunawan  anjangsana di kantor Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Rabu (9/6/2021)

Dalam kegiatan anjangsana tersebut  Serda Cipto Hadi Gunawan bersama Sekdes Podorukun Feri Purnomo dan Staf Desa Podorukun membicarakan tentang rencana mengaktifkan kembali pos kamling di Durian Sebatang. Pos guna pencegahan dalam menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran.

Babinsa Podorukun menjelaskan kepada  Feri Purnomo Perangkat Desa tujuan dari pada pengaktifan kembali pos kamling untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Dengan adanya pos kamling akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa masing masing.

Ia juga mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, sudah tentu menjadi hal yang wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

.Feri mengatakan, sinergi yang terbangun selama ini dengan Babinsa sudah berjalan dengan baik dan ini patut dipertahankan, terkait masalah mengaktifkan kembali Pos Kamling pihatnya sangat mendukun. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama