Antusiasme Anak-Anak Melihat Pekerjaan TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang.

 

Anak-anak desa mampir sepulang sekolah ke lokasi TMMD. 



BENGKAYANG – Anak-anak di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, kini sudah tidak takut dan canggung lagi dengan sosok TNI. Bahkan anak-anak Sekolah Dasar tersebut sering mampir ke lokasi TMMD sepulang dari sekolahnya.


Sebagai seorang TNI, Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang selain ikut bekerja di sasaran fisik yang diprogramkan satuan atas, mereka juga harus selalu akrab dan berbaur dengan masyarakat mulai dari orang dewasa bahkan sampai dengan anak-anak.


“Hampir setiap hari di sela-sela waktu luang, kami Anggota Satgas selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah anak-anak yang ada di desa sasaran,” ujar Serda Yeremia, Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang, Kamis (10/06/2021).


Kapanpun Serda Yeremia beranjangsana ke Sekolah Dasar yang ada di Desa Sentangau Jaya, dengan serta merta anak-anak yang tegah istirahat langsung datang menemuinya.


“Kalau bermain dengan anak-anak sekolah jadi ingat masa kecil dulu, kalau sekolah minta selalu diantar, teringat waktu bermain jam istirahat,” Serda Yeremia mengingat masa kecilnya. 

(Pendim1202/Skw)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama