Babinsa Batu Barat Terus Pupuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

 

Sertu Zulkarni berdialog dengan warga (pendim 1203)

KAYONG UTARA-Kemanunggalkan TNI-rakyat terus digalakkan setiap prajurit TNI di manapun berada. Seperti yang dilaksanakan salah satu Babinsa Koramil 1203-11/sph, Sertu Zulkarni dengan melaksanakan komsos di Desa Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir Kayong Utara, Jumat (4/6/2021).

Komunikasi sosial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal ini yang mendasari Sertu Zulkarni dalam memupuk kebersamaan bersama para warga binaan.

"Melalui komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab babinsa, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujar Zulkarni.

Sertu Zulkarni juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi prokes, demi kepentingan bersama dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sertu Zulkarni mengatakan, sebagai babinsa akan senantiasa hadir di masyarakat, memberikan rasa aman kepada seluruh warga dalam menciptakan kamtibmas di wilayah binaan.

Warga setempat Ramlan menuturkan, peran aktif babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta sebagai mentor dalam setiap kegiatan.

"Pak Zulkarni sebagai babinsa sangat akrab dengan warga, kami berharap beliau bisa menularkan ilmu yang bermanfaat bagi kami." tandasnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama