Babinsa Kodim Berperan Aktif di Posko PPKM Mikro

 

Aktivitas di posko. (Pendim 1203) 


KAYONG UTARA-Sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19 di wilayah, terlebih peran aktif Satgas PPKM Mikro yang terdiri dari babinsa, perangkat desa, tenaga medis, bhabinkamtibamas, serta unsur RT/ RW sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Pemandangan seperti ini dapat dijumpai di Posko PPKM Mikro Desa Masbangun, Kecamatan Teluk Batang, yang merupakan desa binaan Serda Iroy Jhorgy, yang berdinas di wilayah Koramil 1203-15/Tl. Batang, jajaran Kodim 1203/Ktp.

Sambil memonitoring wilayah, Serda Iroy Jhorgy bersama unsur lainnya yang tergabung dalam satgas PPKM Mikro tingkat desa rutin dan terus bergerak berpatroli menyampaikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Menurut Serda Iroy Jhorgy, sebagai babinsa yang keseharianya selalu di tengah warga. "Sudah kewajiban untuk terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam upaya penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau R,“ katanya.

Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Masbangun, Brigadir Zulkarnaen.  Dia berpendapat, pemberlakuan PPKM berbasis mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama