Babinsa Kodim Jadi Motivator Petani di Desa Binaan

 

Babinsa beri motivasi ke petani. (Pendim 1203)

 

KETAPANG-Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di wilayah binaannya di Desa Semantun, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Sabtu (5/6/2021)

Pendampingan ini dilakukan Babinsa mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, perawatan sampai panen. Dikatakan Babinsa Semantun Praka Makrus Ali, dengan terjun langsung, pihaknya memberikan motivasi kepada para petani dalam menggarap ladangnya. Harapannya untuk hasil panen lebih maksimal dan meningkat.

"Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, hal ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah khususnya di masa pandemi Covid-19," imbuhnya.

Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Peltu Masrudi mengatakan, babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaan untuk meningkatkan hasil produksi pangan.

"Pendampingan oleh Babinsa di lapangan sebagai motivator para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa pandemi seperti sekaran," tandasnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama