Babinsa Sungai Sepeti Terus Laksanakan Pembinaan Teritorial

 

Babinsa berdialog dengan warga. (Pendim 1203)


KAYONG UTARA–Kegiatan binter (pembinaan teritorial) merupakan kegiatan sehari-hari prajurit Satkowil. Prajurit memang tugasnya selalu berada di tengah warga binaan. Seperti hari ini misalnya, Kopda Eko Oktavia Darma bersama Bhabinkamtibmas Bripka  Yuli melaksanakan binter di kediaman Edi Chandra, seorang tokoh masyarakat di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Senin (7/6/2021) 

"Pembinaan teritorial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik dalam rangka memupuk kebersamaan antara TNI-Rakyat,” jelas Kopda Eko Oktavia. 

Ia juga mengatakan, binter juga dapat membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram. "Dalam binternya tersebut, juga mengingatkan keluarga Edi Chandra untuk tetap mematuhi prokes, agar terhindar dari penularan corona,“ katanya.

Edi Chandra menuturkan, peran aktif Babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta motifator dalam setiap kegiatan. "Semoga Pak Eko selalu dimudahkah dalam menjalan tugas,” ucapnya.

Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan, kemanunggalkan TNI-rakyat harus terus digalakan oleh setiap prajurit TNI di manapun berada, tak terkecuali Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang,tetap semangat dalam pengabdian. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama